Peristiwa:
Saat-saat
yang paling penting atau menantang atau mencerahkan bagi saya dalam proses
pembelajaran Pada Modul 1. ( Modul 1.1 tentang Filosofi Pemikiran KHD hingga Modul
1.2 adalah Nilai– nilai dan Perang Guru Penggerak ) yang
pertama Menjadi Pendidik Bagaimana Menuntun segala Kodrat yang ada pada anak
untuk kita tumbuh kembangkan agar Bahagia setinggi – tingginya. Yang kedua dengan mengetahui nilai-nilai dan peran apa saja yang
harus dimiliki oleh Guru Penggerak
Perasaan:
apa yang saya lakukan selama ini merasa belum ada apa - apanya masih jauh dari harapan . Berusaha agar selalu bermuhaasabah diri selalu reflektif mengetahui kekurangan agar menjadi kekuatan untuk bangkit menjadi agen Perubahan setelah mengetahui bagaimana Pemikiran Filosofi KHD dan nilai - nilai serta Peran guru Penggerak menambah energi baru bagi saya
Pembelajaran:
Sebelum
momen tersebut terjadi, merupakan cermin bagi diri saya berpikir bahwa apa saja yang harus dilakukan
sebagai Guru Penggerak , Berangkat dari Niat yang suci , Tugas yang suci ,Mendidik dengan hati ,jadikan sebagai ibadah
Penerapan ke depan (Rencana): Apa pengembangan diri yang sederhana, konkret dan rutin yang dapat saya lakukan sendiri dari sekarang, untuk membantu memperkuat nilai-nilai dan peran saya sebagai Guru Penggerak?
- Luruskan Niat , bulatkan tekad untuk ikhlas mengabdi
- Membersamai dengan Program - program sebagai sekolah penggerak
- Melakukan Pengembangan diri untuk menigkatkan ketrampilan dan kopetensi
- tergerak dan bergerak melakukan perubahan sebagai agen perubahan
- melakukan refleksi untuk memperbaiki diri
- menjalin kolabaorasi , kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan
- memotivasi diri untuk selalu belajar
Dengan memiliki dan Menjiwai Nilai -Nilai dan Peran Guru sebagai Guru Penggerak akan Mudah Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional, dan akan Mencetak Generasi Emas yang Gemilang yang berkarakter Sesuai Pelajar Profil Pancasila
mari bergerak , tergerak dan menggerakan salam guru Penggerak
0 komentar:
Posting Komentar