Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a 8 Nilai dan Peran Guru Penggerak

 

Peristiwa: Momen yang paling penting atau menantang atau mencerahkan bagi saya dalam proses pembelajaran Modul 1.1 hingga Modul 1.2 adalah.

Saat-saat yang paling penting atau menantang atau mencerahkan bagi saya dalam proses pembelajaran  Pada Modul 1. ( Modul 1.1  tentang Filosofi Pemikiran KHD hingga Modul 1.2 adalah Nilai– nilai dan Perang Guru Penggerak  )  yang pertama Menjadi Pendidik Bagaimana Menuntun segala Kodrat yang ada pada anak untuk kita tumbuh kembangkan agar Bahagia setinggi – tingginya.  Yang kedua  dengan  mengetahui nilai-nilai dan peran apa saja yang harus dimiliki oleh Guru Penggerak


Perasaan: Saat itu terjadi saya merasa seperti bagaikan.

apa yang saya lakukan selama ini merasa belum ada apa - apanya masih jauh dari harapan . Berusaha agar selalu bermuhaasabah diri  selalu reflektif mengetahui kekurangan agar menjadi kekuatan untuk bangkit menjadi agen Perubahan setelah mengetahui bagaimana Pemikiran Filosofi KHD dan nilai - nilai serta Peran guru Penggerak menambah energi baru bagi saya

Pembelajaran: 

Sebelum momen tersebut terjadi, merupakan cermin bagi diri saya berpikir bahwa apa saja yang harus dilakukan sebagai Guru Penggerak , Berangkat dari Niat yang suci , Tugas yang suci  ,Mendidik dengan hati ,jadikan sebagai ibadah 

Penerapan ke depan (Rencana):  Apa pengembangan diri yang sederhana, konkret dan rutin yang dapat saya lakukan sendiri dari sekarang, untuk membantu memperkuat nilai-nilai dan peran saya sebagai Guru Penggerak?

  1. Luruskan Niat , bulatkan tekad untuk ikhlas mengabdi 
  2. Membersamai dengan Program - program sebagai sekolah penggerak
  3. Melakukan Pengembangan diri untuk menigkatkan ketrampilan dan kopetensi 
  4. tergerak dan bergerak melakukan perubahan sebagai agen perubahan 
  5. melakukan refleksi untuk memperbaiki diri 
  6. menjalin kolabaorasi , kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan
  7. memotivasi diri untuk selalu belajar

Dengan memiliki dan Menjiwai Nilai -Nilai dan Peran Guru sebagai Guru Penggerak akan Mudah Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional, dan akan Mencetak Generasi Emas yang Gemilang yang berkarakter Sesuai Pelajar Profil Pancasila

mari bergerak , tergerak dan menggerakan salam guru Penggerak

 

0 komentar:

Posting Komentar